RIDS

12:32

Halo, selamat tengah hari :'D

Setelah semalam saya posting something yang agak berat dan agak nyeleneh, sekarang waktunya posting yang selow dan tetep.... nyeleneh. Mungkin beberapa teman tau kalau saya ikut kelas dance. Agak janggal memang, pun saya ikut mengingat sudah jelang liburan dan saya butuh refreshing, at least, sesuatu yang beda dari biasanya. Itu alasan kenapa saya memilih untuk mengikuti kelas dance.

Tempat yang saya pilih, RIDS, atau Rafa International Dance School yang letaknya berdekatan dengan kampus saya, jadi RIDS ini ada di bagian belakang, di gedung Telkomsel Jalan Pemuda, Rawamangun. Ada sekian banyak paket, tapi untuk perkenalan saya ambil paket 300 ribu/ 5 classes/ month. Keuntungannya? Saya bisa ikut segala jenis Drop In Class dengan total lima kali dalam sebulan. Ada beberapa jenis Drop In Class yang bisa diambil, berikut jadwalnya :

MONDAY
Belly Dance 5.30PM
Mat Pilates 6.30PM
Barre and Stretch 7.30 PM

TUESDAY
Belly Dance 8AM
Bodylicious 6PM
Diva Dance 7PM

WEDNESDAY
Barre and Stretch 8AM
Barre and Stretch 9AM
Barre and Stretch 7PM

THURSDAY
Yogilates (Yoga-Pilates) 8AM
Barre and Stretch 6PM
Zumba 7PM

FRIDAY
Barre and Stretch 8AM
Vinyasa Yoga 6PM
Zumba 7PM

SATURDAY
Vinyasa Yoga 11AM
Kpop 2PM
Bodylicious 3PM

Kelas pertama saya adalah Zumba hari Kamis, cukup banyak yang datang. Mungkin ada diatas 8 orang, bahkan diatas 10 orang. Kelas ini menyenangkan, banyak bergerak dan berkeringat, lebih lincah dari aerobik. Bahkan katanya, Zumba bisa membakar 400-1000 kalori dalam sejam. Lumayan bukan untuk yang diet? Kelas kedua saya adalah Barre and Stretch hari Rabu jam sembilan. Karena saya datang di jam tersebut, maka saya hanya sendiri, berasa private.... Barre ini seakan mencampurkan Pilates dan Basic Ballet. Tujuannya untuk melenturkan badan dan menguatkan otot. Dan..um.. ini kelas terbaik saya haha. Kenapa? Karena saya merasa badan saya kaku, jadi kelas ini benar-benar membantu saya :'D Next, saya ingin mencoba Belly Dance, Vinyasa Yoga, dan entahlah, dua itu yang pasti.

UPDATED ----
I've joined my first Mat Pilates class on Monday! Horray! It was exhausting... We're using mat, and ball, dan apalah itu yang mirip kain tapi lentur banget. Bener-bener ngelenturin badan yes, and it feels like ini tuh bisa banget buat kecilin perut hahaha. Badan sakit awalnya, tapi rasanya tuh enak abisannya, lega. Miss Hanin, if I was right, is sooo kind, dan lega because a woman in front of me sama pemulanya seperti saya, kakuuuunyaaaah. After this class, ada Barre and Stretch yang diajar sama Miss Nevine. Saya dua kali ikut kelas, Zumba dan Mat Pilates and met her, dia itu... keren. And I've known her twitter account, on bio, is written that she's the owner of RIDS, aaaaak, cool! :)) Btw, my favorite class still Barre and Stretch with Miss Chitra on the Morning :'D

Selain Drop In Classes, ada pula kelas Reguler, seperti Ballet, Hip Hop dan Jazz. Selain asik dari segi materinya, tempatnya pun asik, bersih, ada loker, kelasnya banyak kaca (ini mah pasti -_-), orangnya pun baik-baik dan ramah, teachernya pun sabar dan kece banget hihi. Laluuuu kemarin, adek-adek unyu dari kelas Ballet perform di Gandaria City loh :3

Further information
Twitter : 
https://twitter.com/RAFAdance_ID
Website : http://beta.dancewithrafa.com/
Places : Gedung Telkomsel, Jalan Pemuda Rawamangun

Untuk kelas dan harga, bisa di cek di website : Schedule-Class dan Schedule-Admission. Di main page bisa dilihat promo-promo yang berlaku. Anyway, terkait kelas disini menggunakan sistem booked via WA, BBM, ataupun SMS. Jadi kalau yang masih baru dan takut, bisa ditanya kelas tersepi yang mana ahihi. So, enjoy yourself! 

You Might Also Like

0 comments