Escape! Pantai Goa Cina!

12:44

First day destination.. 
Pantai Goa Cina.

Ah seriously I've funny moment here. Kita kesana naik mobil, dan berhubung gak ada yang tau jalan, kita pake GPS. And it was true, jangan percaya GPS sebegitunya. Kita ikutin GPS terus-terusan, dari jalanan utama, jalanan sedang, jalanan pedesaan, sampe hutan.. IYA HUTAN! Mana yang bawa sama sekali gak berpengalaman lewat hutan. Tapi Alhamdulillah masih dilindungin ya :')

Sebenernya sempet agak bimbang pas di hutan itu. Ini bener gak sih jalanannya. Emang di Jawa ada pantai yang mesti naik hutan? Sepanjang jalan kita ngomongin "Ini kalo balik lagi mesti lewat sini gimana?". Horor. Dan pada akhirnya kita sampe di jalanan normal. ASPAL MULUS!! Walaupun agak keki (ya gimana, orang mah lewat jalanan mulus kita lewat hutan) pokoknya tetep Alhamdulillah, aman pulangnya aman.

Kemudian fokus ngomongin Pantai Goa Cina....

Jalanan yang dilewatin dari keluar hutan-aspal mulus-sampai tulisan arah Pantai Goa Cina itu gak jauh. Atau singkatnya, Pantai Goa Cina ini gak begitu jauh dari jalanan aspal. Masuk kesananya jalanan agak berbatu, tapi gak separah hutan, banyak bis-bis pariwisata juga yang masuk. Nah, untuk masuknya per orang itu bayar Rp 5.000,- di pos pertama. Di pos kedua itu untuk bayar kendaraan, agak lupa ya kalau gak salah sih Rp 5.000,- juga untuk mobil, pokoknya gak sampe Rp 10.000,-. And say hello, to Pantai Goa Cina! :D

Great scenery here..

Javanese typical: Calm waves

What kind of plants is that?

Mainland out the sea

Clear water, as you see

Getting candid when I'm arranged the shells

It was great, right?

Combination of blue, green, and white!

The "bale-bale" or "gubuk"

Kalo dari keliatannya ya, alur Pantai Goa Cina ini parkiran - pasir putih bertanaman - pasir putih halus - pasir kerang - air laut. Kerennya pantai ini selain karena pas. Pasir putih, air biru, daratan hijau. Ada beberapa bale-bale atau gubuk-gubuk ya, yang bisa dipakai untuk tempat istirahat. Tapi pas kita dateng semuanya penuh. Untuk makan pun ada beberapa warung juga. Ada dua, tiga, atau empat gitulah. Dan berhubung warung-warung yang di awal itu rame banget, kita ke warung paling pojok. Lupa namanya apa. Paling pojoklah pokoknya (ini berhubung parkirnya juga di pojok).

Kita makan siang di warung yang paling pojok (karena yang lain super penuh dan parkiran kita di pojok). Ternyata yang jual dulunya orang Sumur Batu, deket rumah. :| Dan sepanjang di Jawa Timur, ini makanan paling enak menurut saya! Gak sempet difoto sih, tapi masih inget harganya...


Ikan bakar: Rp 25.000,- (tuna yang bisa buat 4-6 orang)
Sambel kecap: Gratis, tapi enak!
Nasi: Rp 3.000,- (satu porsi bisa buat 2 orang)
Kelapa degan: Rp 8.000
Es kelapa muda: Rp 3.000,-
Es teh manis: Rp 2.000,-
Susu kental manis: Rp 2.000,- (bawaan Pangandaran)

Untuk arah pulang, kita lewat jalur normal. Normal disini maksudnya jalanan yang aspal mulus, gak lewat hutan lagi. Lewat Turen gitu namanya. Overall, pantai ini enak! Kurang tau juga tapi ada tempat penginapan atau enggak. Hehehe.

See you on next post! 



You Might Also Like

12 comments

  1. Indah sekali, masih bersih pula pantainya. Hehe.

    ReplyDelete
  2. Iya masih bersih dan bagus :D Aksesnya pun gampang....... Asal gak ngikutin GPS dan nyasar masuk hutan :|

    ReplyDelete
  3. emang keren banget ini pantai. Recommended, dan gak bakalan nyesel kalo udah kesana
    kebetulan banget aku juga abis ke Pantai Goa Cina beberapa minggu lalu, udah aku posting juga di blogku :)

    ReplyDelete
  4. Haha iya aku udah baca. Goanya disebelah mananya sih kok malah gak ngeh ya. :(

    ReplyDelete
  5. Keren bener dah pantainya ....
    pengen kesana ..
    besih pulak , kalo dimedan jorok semua

    adamhasnan.com

    ReplyDelete
  6. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, ditunggu postingan selanjutnya.

    Dari Wisnu Transport, http://travelmalangindo.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672

    ReplyDelete
  7. wih pantainya jernih gila sayangnya goanya malah gak nampak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanyaaa gak merhatiin goanya malah haha

      Delete
  8. sepertinya, tempatnya menarik mbak :)
    baru denger juga sih
    hi hi hi

    eh ya, yang foto no 4 kayaknya banyak sampah?
    ada tali rapia gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang menarik, worth to try banget kalo ke malang. yah daripada ke sempu yang walaupun (katanya) bagus tapi daerah konservasi hehe. enggak kok sebenernya. tapi entahlah emang ada tali rafia haha

      Delete