20 Books a Year #1Day1Dream

13:45

Loh, cuma 20? Mungkin buat kalian yang suka baca buku heran. Mimpi aku hari ini adalah..

20 Books a Year.

Kalau para blogger yang hobi review buku, ataupun yang suka baca buku pasti heran kenapa sih sedikit banget? Ini mimpi loh. Gue aja yang ngereview bisa sampe 50an setahun. Ada gak yang komentar gitu?

Nah, kenapa cuma 20? Pertama karena aku kurang suka baca buku, kecuali buku itu emang hits banget baru aku mau baca. Atau karena aku emang lagi senggang, aku pun lupa sejak kapan minat sama baca buku hilang. Kedua, karena aku beli, bukan pinjem atau baca online. Target ini adalah target buku yang dibeli, bukan buku yang dibaca. Ketiga, karena ini buku. Tadinya aku mau nulis bacaan, jadi bisa masuk komik atau majalah-majalah. Karena sebenernya aku lebih tertarik sama majalah sekarang ini.

Itu kenapa aku mau mulai dari beli dua puluh buku satu tahun. Kenapa gak dibuat satu bulan satu buku, itu karena aku suka seenaknya sendiri. Dateng ke Gramed tiba-tiba beli sekian buku. Apalagi aku sama sekali gak bisa ngejamin untuk dateng terus ke toko buku setiap bulannya.

Mimpinya cuma beli buku?

Hehehehe enggak.

Aku punya mimpi-mimpi lainnya yang bercabang dari beli buku ini, antara lain:

Rak buku. Karena aku suka banget sama rak-rak yang lucu-lucu dan jelas aku suka banget sama sesuatu yang rapi. Aku punya banyak buku itu artinya aku punya hak untuk bikin rak buku yang lucu atau warna warni atau apapunlah itu sesuka aku sendiri, pokoknya yang penting bukunya ketata rapi. Bener kan? :D

A place for people. Dari sekarang pun aku nyimpen buku dan majalah aku di rak di salah satu ruang di rumah yang umum didatengin orang. Jadi ketika mereka main dan mereka bingung mau ngapain, mereka bisa baca-baca. Nah itu yang aku mau dari punya buku banyak, bisa dibaca sama orang lain.

Nulis buku. Mainstream ya? Hahaha aku suka seneng ngeliat nama orang di buku dan berharap aku bisa jadi salah satunya. Alesan aku kenapa aku gak jadiin ini mimpi sendiri adalah karena aku males nulis buku. Tapi pengen. Tapi males. Hahaha makanya adanya buku-buku ini aku harap bisa jadi penyemangat aku untuk belajar dan mau nulis.

Sebagai newbie, aku minta saran dong buku apa aja sih yang menarik buat dibaca? :D

Source: inmygoodbooks.wordpress.com

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku suka bukunya Adimas Immanuel yang Pelesir mimpi :)

    ReplyDelete
  2. aku trmasuk yg suka baca... author fav mah bnyk bgt mba... mulai dr sidney sheldon, enid blyton, jk rowling, sandra brown, sophie kinsella trs kalo yg indonesia, s mara gd, trinity, budi sardjono, alia zalea, bnyk bgt lah :D..pokoknya asal bukunya asik dibaca, apalagi kalo ttg misteri, pasti doyan deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dududu enid bylton, jk rowling, jaman dulu banget aku bacanya wahaha

      Delete
  3. Kak Ades... here about my story about your dream. Hope you like it ^^

    http://asysyifaahs.blogspot.com/2015/01/1day1dream-adesiana-about-20-books-year.html

    ReplyDelete
  4. waaaah sepertinya saya punya teman seperjuangan untuk menghabiskan buku buku tahun ini. Hehehe.
    Semangat ya mbaa!
    salam kenaaal :3

    ReplyDelete