Jadi, Mau Ke Indonesia Sebelah Mana? #1Day1Dream

10:17

Berhubung hari ketiga ini pas sama weekend, gue mau nulis tentang mimpi gue yang seger-seger (?)

Sebagai anak rumahan yang kalo jalan paling cuma ke mall yang tetep deket rumah, gue asing banget sama yang namanya jalan keluar. 2014 bikin gue sedikit kenal sih sama 'dunia luar' karena tahun itu gue pernah ke Jawa Timur sama Lampung. Well, di umur yang sekarang ini, gue masih gak pernah kemanapun selain tempat-tempat yang ada sodara guenya. Kecuali itu tadi deng plus Yogyakarta. Itu pun study tour jaman SMA.

Karena itu, gue punya impian sederhana, tapi butuh keberanian, duit, dan izin orang tua.
Visit Indonesia.

Lah, cuma visit Indonesia? Entarlah yang keluar negeri beda post. Yang ini Indonesia dulu aja. Ada beberapa tempat yang pengen banget gue datengin, kayak ini nih:

Rumah Gadang, Pariaman, Sumatera Barat
Source: http://www.balidiantour.com/
Citumang, Pangandaran, Jawa Barat
Source: aliyamuafa.files.wordpress.com
Karma Kandara, Bali
Source: cdn.laststrategy.com
Gunung Bromo, Jawa Timur
Source: fotowisata,com
Pulau Siladen, Sulawesi Utara
Source: manadonyaman.files.wordpress.com
Jembatan Barito, Kalimantan Selatan
Source: purnamatravel.files.wordpress.com
Raja Ampat, Papua
Source: www.trendwisata.com
Kalo disuruh buat alesan satu-satu, mungkin gue bisa nulis kayak gini
Sumatera Barat, karena pacar gue yang sekarang orang sana x))
Pangandaran, efek sempet magang disana, oh btw Citumang itu lebih keren aslinya :p
Jawa Timur, karena gue pernah kesana dan.... merindu
Bali, Sulawesi Utara, Papua, karena.. karena gue gak pernah ke daerah WIT WITA...
Kalimantan Selatan, karena bokap gue campuran sana, tapi gue gak pernah kesana.. Bye.

Mimpi gue gak pernah nyusahin, cara buat ngedapetin mimpi itu pun gak nyusahin gue. Tapi yang gue tau, tahun ini, minimal satu tempat di atas akan gue kunjungin.

Ini salah satu mimpi gue tentang Indonesia, mimpi kalian, apa?

You Might Also Like

8 comments

  1. NWAHAHAA.. sebenernya indonesia itu punya banyak View yang bagus. Ok smoga trwujud ya..

    main ke sini juga ya
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/dunia-tempat-aku-berada-1day1dream.html
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/garuda-muda-yang-kelak-terbang.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan pilihan gue yang mainstream semua? ahaha. oke langsung new tab nih :D

      Delete
  2. Nggak mainstream kok, jembatan Barito aku cuma melipir doang... lewatin, itu pun nggak lihat view-nya, karena pulang malam. Haha... Semoga tercapai ^^

    ReplyDelete
  3. wuih sekali lagi ada yang sama, aku juga mau keliling Indonesia tapi ala backpacker. :D
    untuk tahun ini aku pengen ngiter ditanah jawa dulu hehe

    ReplyDelete
  4. Wih asyik keliling Indonesia. Semoga cepat terlaksana

    ReplyDelete