The Newbie: How To Use Your Dried Flowers~

10:05

Pernah baca post Blog dan Kamera aku gak? Persis kayak judulnya, disitu aku nulis keinginan aku punya kamera buat support blog aku. Dua hari lalu aku dipinjemin kamera Aa, Canon 1000D. Emang udah lama sih, tapi buat belajar kan gak masalah ya? Dan dari situ aku sadar..

Aku...

Mau punya mirrorless aja. Hahaha. Abis kan aku biasa taunya cuma ngeklik terus jadi, yaa mentok-mentok difotoinlah. Terus kemaren aku dikasih tau sama Aa kalo foto enggak cuma klik doang, kecuali kalo dari awal emang pake auto sih. Darisitu aku terus dijelasin tentang fitur-fitur yang biasa dipake dan karena aku bingung banget, akhirnya aku nyatet di buku doong dan hasilnya.. Lima halaman penuh gambar~

Halaman pertama, pencahayaannya. Tentang speed, bukaan, sama ISO. Yah pokoknya kalau mau fotonya makin terang speednya makin besar, F-nya makin kecil, ISO nya makin besar. Sepaket. Begitupun sebaliknya. Terus juga dikasih liat tentang white balance dan disana ada gambar-gambar. Disini aku ditanya "coba dari gambar itu apa aja yang kamu pikirin?"

Auto, matahari cerah, lagi hujan, lagi mendung, ada lampu, kotak, flash off, gak tau apa. Dan jawabannya..
Auto, day outdoor, rumah, cloudy outdoor, lampu indoor, redam, flash off, dan custom. Gak jauh kan?

Terus aku juga nyatet tentang mode fokus, tapi katanya pake yang AI FOCUS aja. Ya udah aku ikutin. Kalo yang untuk timer sama single atau cont. shoot aku ngerti, terus ada juga picture style sama zooming. Terakhir aku nulis yang di buletan deket on off, iya buletan yang ada tulisan A-DEP, M, AV, dan lain-lainnya itu buat apa aja. Sayang gak bisa difoto catetannya, tulisannya lagi jelek :p

Nah, kemarin, abis nyetrika akhirnya aku belajar buat foto-foto. Yah gak bagus-bagus banget sih hasilnya, namanya juga pemula. *halesan* Disini aku juga nulis apa aja yang aku siapin. Enjoy!

1. Alas. Aku gak punya meja yang kayak gitu, tapi bagian dari lemari bajuku, yang kayak alas bajunya itu bisa dicopot-copot. Jadilah aku pinjem itu dulu sebentar buat foto~


2. Bunga kering. Selain mawar putih, aku punya banyak jenis bunga kering lainnya. Jadi semua bunga yang aku dapet pasca sidang (Juli 2014), pasca wisuda (September 2014), atau Aa iseng kasih bunga semuanya aku keringin. Untuk cara keringin bunga kamu bisa baca di blognya Aini dan Eve dari My Lovely Sister disini.


3. Gulaco Yummy Lip Scrub. Tadinya aku emang cuma pengen foto ini untuk bahan review setelah sekian bulan pake. Tapi jadinya malah kemana-mana haha.


4. Spidol dan kertas, sebenernya ada satu lagi yang ketinggalan. Foto. Jadi mama aku kemaren ulang tahun. Ya udah aku bikin ucapannya lewat foto aja, tapi gak aku publish sih disini.


5. Kaffah. Ini scarf kesukaan aku banget. Kaffah ini produk yang di launch sama Siti Juwariyah. Dan kenapa ada scarf di antara foto ini adalah.. karena aku foto-foto di tempat nyetrika dan di bak yang mau disetrika ada Kaffah. Gitu deh~


You Might Also Like

8 comments

  1. Sama nih, dulu pengen punya kamera bagus cuma buat ngedukung blog, kalo sekarang, udah banyak maunya, yang bisa video lah, yang ini lah, yang itu lah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. segala mau belajar biar bisa kayak indovidgram atau youtuber ya :p

      Delete
  2. Bagus ih lumayan kalo mau buat stock foto. Tinggal komposisinya *SOK TAU*

    ReplyDelete
  3. wiih semangat kakak, untung belajar gak pernah kenal waktu tempat dan istilah, gasss terus kaaak :D

    ReplyDelete