#AchievedDream: GET A JOB

14:28

Mungkin beberapa dari kalian ada yang ngikutin posting aku dari beberapa bulan yang lalu, pasti ngeh deh kalau Januari lalu aku sempet ikutan projectnya Kancut Keblenger yang namanya #1Day1Dream. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca postnya disini. Nah, karena disana banyak ngomongin tentang mimpi yang mau untuk dikejar, aku juga bikin labels baru yang namanya #AchievedDream yang isinya mimpi-mimpi aku yang udah kesampean. Salah satu yang udah tercapai itu mimpi nomer dua aku, Get a Job yang bisa dibaca dulu disini.

dream
Ketika udah lulus sekolah atau kuliah, apalagi yang dikejar? Kerja? Nikah? Nah kalau aku sih kerja, belum boleh nikah juga sih hehe. Tapi sayangnya, rencananya mungkin agak berbeda dengan rencana Tuhan. Kalau di rencana aku isinya sebulan abis wisuda langsung dapet kerja, kenyataannya, aku baru dapet kerja bulan April dari wisuda bulan September.

Engg.. Kesel? Marah? Lebih dari itu malah, kayaknya hampir semua emosi negatif pernah dirasain. Kata-kata penghibur kayak "bukan rezekinya" bahkan gak masuk di pikiran aku, karena jujur, kalo aku mikirnya kayak gitu takutnya dibanding ngedeketin aku sama Tuhan malah ngejauhin aku. Apalagi di fase-fase rentan kecewa dan maunya nyalahin sesuatu. Jadilah aku nyalahin diri aku sendiri kenapa kalo tes begini atau begitu. Buat aku itu lebih efektif dan lebih logis aja sih dibanding berlindung di balik kata-kata "bukan rezeki". At least, kepercayaan aku tentang Tuhan saat itu adalah karena Tuhan ngejaga aku, bukan karena "ditahan rezekinya".

Ngomongin soal emosi negatif, duh itu mah ya. Ada masa dimana aku marah-marah, kecewa-kecewa, bahkan nangis-nangis juga pernah kok. Ya coba aja, aku ada di lingkungan orang-orang yang lulus kuliah kerja, bukan jadi entrepreneur atau do something about passion. Yang aku liat ya hampir semua temen-temen aku abis lulus ya kerja kantoran. Dan aku masih di rumah aja. Engg..

Sampe akhirnya di awal tahun aku berhenti di satu fase, acceptance. Aku nerima belum dapet kerja, aku nerima kekurangan aku, aku bahkan nerima segala keabsurdan pikiran aku yang tiba-tiba pengen naik gununglah, keliling Indonesia dengan duit seadanya lah. Tapi di fase ini juga aku mulai balik lagi jadi orang yang nikmatin hidup. Aku coba banyak main sama temen-temen aku, ngumpul, ngurus blog, coba entrepreneur, macem-macemlah.

Dan di fase itu, Tuhan nunjukkin banyak keajaibannya ke aku. Aku belum kerja? Iya. Tapi aku banyak menang kuis tiba-tiba, padahal sebelumnya mah apalah itu kuis. Aku dapet invitiation ke event-event fashion yang to be honest, ini apaan sih. Aku kan gak fashionable, tertarik sama fashion iya, tapi fashionable? Enggak banget deh. Aku kenal banyak orang-orang baru, bahkan gak kalah banyak dibanding temen-temenku yang kenal sama temen kantor baru mereka. Materi juga gak kalah ajaib, bener-bener dicukupin sama Tuhan. Padahal coba deh namanya sekian bulan hidup udah setipis-tipisnya kan dompet juga,

Dan ajaibnya, pas aku lagi di fase itu, Tuhan ngasih keajaiban lain...

Aku ditawarin untuk magang di salah satu brand fashion dan guess what? Aku jadi social media strategist, satu bidang yang emang aku penasaran banget gimana cara kerjanya sebenernya. Ya gimana dong kan selama ini ngeliat socmed cuma dari luarnya yang kayaknya enak ih ngetweet atau bikin status doang. Ternyata gak sesimple itu, meskipun juga gak seribet gimana tau. Kata temenku disini, kalau mau kerja sebatas kerja sih bisa, tapi kan kalau bisa berkembang kan lebih bagus lagi. Nah itu yang aku penasaran, berkembang di dunia social media itu yang gimana sih? Hehehe.

Aku gak bilang disini jadi tempat yang aku kejar-kejar banget (ya gimana dong secara dari SD kalo ditanya mau kerja dimana jawabnya mau kerja di KLH Kebon Nanas, yang kalo dari tol keliatan lambang pohonnya di gedung), apalagi dengan fakta mulai kerja berarti aku keluar dari zona nyaman aku di rumah yang bisa istirahat sepuasnya. Kantor aku di daerah Pondok Kelapa dan rumah di daerah Sunter, kalo ngetes di GoJek itu harganya Rp 66.000,-. Kebayang dong gimana rasanyaa naik motor setiap hari bolak balik? Selain itu ini pun bergerak di bidang fashion. Kalo yang ini mah sempet kebayang aja enggak dong.

Tapi jelas aja segala gak enak yang ada itu bukan jadi pengurang syukur, tapi jadi penambah syukur. Iya dong, kan masa-masa gak enak itu masa dimana keajaiban yang dibuat Tuhan bener-bener berasa. Oh iya, tadinya aku gak mau kasih tau ke temen-temenku sesama jobseeker soal aku yang udah mulai magang, tapi ya udahlah ya udah ketauan juga sekarang. Semoga aja dibanding jadi makin down, bisa jadi makin semangat untuk cari kerja, atau seenggaknya, semangat untuk menikmati hidup.

Enjoy your life now. You will never know what will happens tomorrow.

Anyway, yang penasaran sama akun yang aku pegang *cahelah* bisa langsung follow di


Sesuai dengan brandnya yang bergerak di bidang fashion, isinya kurang lebih tentang style reference, pengenalan produk (dan lagi ada free ongkir untuk pembelian di webstore ke seluruh Indonesia dong! Cuma dengan belanja minimal Rp 100.000,-), info dan tips fashion dan yang pasti kuis dong hehe. Silahkan difollow dan kalau berkenan, kasih saran buat kemajuan kitanya :D

Ps: Untuk yang belum kerja, I ever feel you! Nikmatin aja setiap fasenya dari sedih, marah, sampe acceptance. Jangan lupa terus bersyukur dan nikmatin hidup. Selain yang bersinggungan sama uang, masa-masa belum kerja ini masa-masa puasin diri ngelakuin hal yang dimau. Tapi tetep do best dan jangan gampang nyerah ya untuk usaha sama doanya. Semangat para jobseeker! :D

Regards,

Arifinda D. Putri

You Might Also Like

31 comments

  1. Dauky mah di Bandung kan bukannya?
    Ih yang bagian ngerapiin baju nya teh da di komplek aku nih ada gudangnya :')
    Bajunya lucu lucuuuu sukaaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung sama Jakarta :D kadang yang di Jakarta juga ke Bandung kalo meeting atau ada event haha aaaaaaak seneng deh udah ada yang kenal sama DAUKY :D jangan lupa follow socmednya ya haha

      Delete
  2. Alhamdulillah uda dapet kerja :D

    Aku masih berjuang nih. Tapi entah kenapa masih merasa nyaman dengan status pengangguran. Hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha waktu itu aku kalo ditanya orang kerjanya apa jawabnya blogger entrepreneur dong. tapi seneng juga sih berasa disayang orang soalnya suka pada bales "semoga cepet dapet kerja ya neng" atau "semoga dilancarin rezekinya ya"


      eng.....
      mungkin ini juga jawaban dari doa-doa semua orang ya :D

      tetep semangat kamuuuuuu \m/

      Delete
    2. Iya.. Mungkin jugak ya.. Alhamdulillah banget banyak yang doain.. :D

      Syiiip :D

      Delete
  3. Wisuda bulan September dan dapet kerja di bulan April... ga pa2, gua juga pernah ngalamin nganggur lama dulu abis wisuda sebelum bener2 dapet kerjaan. Kalo kita pesimis, kita pasti akan nganggep Tuhan ga adil (kenapa temen2 yg laen udah kerja tp kita belom? etc).

    Tapi Tuhan selalu punya cara untuk ngeyakinin kita kalo semua hal itu terjadi untuk kebaikan kita. Ya kan? Kalo kita optimis, selalu ada hikmah di balik suatu kejadian. Contohnya yang lo alamin: menang kuis, dapet invitation, magang... lo bisa berhasil di bidang yang mungkin awalnya ga akan terpikirkan.

    Teteplah mensyukuri semuanya. Keep up your good job. Kalo boleh ditambahin slogannya: "enjoy your life, as if this is your last day." You'll get the difference feeling if you could think like that. :-)


    ReplyDelete
    Replies
    1. positive mind, positive life, positive vibes does exist ya :D

      engg.. personally kalo mikir as last day malah jadinya terlalu takut buat nikmatin hidup aku maaah haha pikirannya jadi buat ibadah sama minta maaf sama orang aja :3 however, berbahagia dan bersyukur atas hidup itu salah satu key of happiness ya :D

      Delete
  4. sekarang brand pun ada bagian social medianya, ya. Beda banget sama jaman saya kerja dulu :D

    ReplyDelete
  5. selamat mbak arifinda, keknya kerjanya asyik ya ngurusin sosmed gitukan ya...wah bisa disharing nih gimana dibelakang layar sosmed situs belanja online hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. call me Desi hehe kayaknya seru juga ya hehe :p

      Delete
  6. wah kerjanya pasti seru tuh mbak hehe ngurusin sosomed tapi pasti ada puyeng-puyengnya juga kan? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. DUH GAK TAUU AJA SIST. HAHAHA

      Kerja socmed mah keliatannya aja ngetweet atau ngepost doang... engg...

      Delete
  7. ya kapanpun itu,,, selamat dulu yaa dapat kerjaan nya :D semoga betah

    ReplyDelete
  8. Postingannya mengisnpirasi banget!
    Jadi pengen bisa ngrasain job yang kece dan menurut aku itu passionable−kayak yang kamu rasain sekarang. Hehe, selamat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, terima kasih yaa :D eh seneng deh euy denger orang bilang menginspirasi haha semoga bisa kerja sesuai passion yaa :D

      Delete
  9. Selamat yaa.... ketika kita bersyukur maka nikmat kita akan ditambah.. smoga makin banyak keajaiban2 yg kamu dapet..

    Ikut seneng deh..

    ReplyDelete
  10. selamat berkerja dan menikmati kerasnya hidup *loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimulai dari kerasnya jalanan ke kantor ya *kemudian hening*

      Delete
  11. asyik :)

    termotivasi euy bacanya...

    jadi, pertanyaannya, kapan nikah???
    *ho ho ho

    ReplyDelete
  12. selamat yaaa, aku juga sempat ngerasain menganggur, setahunan malah, stres juga, Alhamdulillah jadi nemu kerjaan yang klik: jadi penulis hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan bukunya udah banyaaak! i adore you, miss :)

      Delete
  13. I really ever feel you, sist. Gue nganggur lebih dari 2 bulan. Perasaan udah nggak karuan, tapi akhirnya bisa kerja juga walaupun nggak sesuai dengan passion. Biar keluar dari comfort zone aja, nyoba ker di bukan passionnya. Walaupun gue masih jalanin passion selepas gue kerja. Hehe..

    Mengutip dari Mbak Rita Sugiarto: "Sukses ya saaay" :D

    Salam, Indra Permana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting enjoy the life lah ya hahaha kerja gak sesuai passion tetep bisa hidup kok, gue dasarnya bukan orang yang mesti kerja sesuai passion :D

      Delete
  14. wah alhamdulillah bgt udah dapet kerja :))

    ReplyDelete