[TRAVEL] LAMPUNG, SIAPA TAKUT?

18:19

Yahelah.

Mungkin kalau temen aku (Dea) kemarin gak ngajak ke Lampung, gak impulsif beli tiket pesawat karena pengen liburan tapi budget terbatas, mungkin image aku tentang Lampung masih akan tetep sama seperti sebelumnya: panas, sepi, kurang ramah, kurang memuaskan secara keseluruhan. Itu juga kenapa sampai dengan malam mau berangkat, aku masih males-malesan, males packing, males tidur cepet. Aku bahkan baru packing jam empat pagi dengan jadwal berangkat pesawat jam tujuh pagi.

*nerima pertanyaan "ngapain ke Lampung naik pesawat? baru berangkat juga sampe lagi" dengan lapang dada*

Begitu sampai di Lampung, apa yang pertama dilakuin?




Kalau aku sama Dea........ foto. Dengan latar belakang pesawat, tanah lapang, dan matahari pagi. Norak banget gak sih? Yaudahlah maklumin aja ya kan itu pertama kali aku naik pesawat lol. Keluar dari bandara, kita langsung naik salah satu taksi yang ada dan minta dianter ke Pantai Pasir Putih, dengan niat mau nginep di salah satu pulaunya.

Fakta:
1. Banyak (banget) orang Lampung yang berasal dari Jawa, khususnya Jawa Tengah
2. Taksi di Lampung mayoritas berupa Avanza, cocok buat yang dateng rame-rame
3. Taksi bandara juga terima kalau kamu mau sewa harian
4. Jarak antar tempat di Lampung itu.. jauh - jauh - banget, hitungan jam semua tapi gak macet

Begitu sampe di Pasir Putih, kita langsung ngedatengin salah satu tempat makan pinggir pantai, gak lupa sebelumnya tuker-tukeran nomer HP sama driver taksinya. Kita makan di salah satu warung, yang jaga ibu-ibu yang baik. Selain ramah banget, beliau juga minjemin benang jahit dan jarum dari temennya buat kita (karena tas sempet jebol), dan nawarin untuk naro tas di warungnya dia aja kalau kita mau jalan-jalan di sekitar pantai.

Selesai makan, kita naik kapal ke Pulau Condong, tadinya sih mau ke Pulau Bule, tapi katanya pulau itu udah gak dibuka buat umum lagi. Berbekal niat nginep di Pulau Condong, kita malah shock begitu sampe disana, rame sama keluarga dan yang keliatan sama kita cuma satu rumah yang itupun udah dibooked sama salah satu keluarga. Saking malesnya explore, saat itu juga kita nelfon ke mas-mas yang tadi kapalnya ditumpangin, minta dijemput.

Oh iya, bayar kapal dari Pasir Putih ke Pulau Condong itu selain antar, jemput, juga termasuk liat-liat terumbu karang di Taman Laut, jadi di taman laut kita bakal dipinjemin kaca gitu supaya terumbu karangnya keliatan lebih jelas. Sebagai anak yang walaupun gak ngerti laut tapi suka aja gitu, aku mah bagian seneng aja ngeliatin kayak gitu, apalagi banyak bulu babi yang menurutku persis mainan anak-anak yang bahan gel lentur gitu..



Balik dari Pasir Putih, kita (kali ini kitanya plus driver taksi) coba pergi ke Kalianda Resort, cuma dengan berbekal pantainya bagus, oke, eng....

Begitu sampe di Kalianda Resort (sekarang namanya Grand El... lupa)

Satpam gerbang: "Untuk masuk bayar 75 ribu perorang"
Dea: "Kita mau cek harga dulu untuk penginapan"
Satpam gerbang: "Oke, dikasih waktu 15 menit ya lebih dari itu kena biaya masuk"

*buru-buru masuk ala Runningman*
*cek pricelist*
*pulang lagi*

Paling murah sejuta kurang belasan ribu dooong permalamnya hahaha udahlah bye banget buat anak-anak low budget backpacker kayak kita, akhirnya pindah tempat deh cari tempat nginep di daerah Teluk Betung Utara.

Perjalanan hari pertama mungkin terkesan flat, tapi buat aku udah cukup banget ngobatin dibanding pertama kali aku ke Lampung, selain fasilitas yang lebih nyaman dari transport, akomodasi, bahkan deket tempat nginepku ada semacem supermarketnya dan KFC nya gitu. Yang paling penting adalah.. Kali ini nemu orangnya super baik dan super ramah, bahkan pada ngajak ngobrol terus hihi jadi kan berasa enak gitu :")



Oh iya, jelang tidur aku sempet LINE-an sama kenalan asal (hasil searching tentang Lampung) dan dapet penawaran super asik. Coba tebak apaaaaa~

Nanti aku lanjutin ceritanya di part selanjutnya yaaa

Cheers!

You Might Also Like

28 comments

  1. Wah baru pertama kali naik pesawat, ya? Hahahaha daripada gue belom pernah :((

    Btw, apa tuh yang ditawarin sama temen yang di Line?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha itupun hasil tuker poin :D
      wah kepo yaa~ tungguin yaa lagi dibuat ini postnya haha

      Delete
  2. Impulsive travelling sering unpredictable tp klo bersyukur justru bnyk hal serunya ya. Ditunggu cerita selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaaa, too much fun kali ini :D
      wah terima kasih ;)

      Delete
  3. Aiih Lampung cakep yaaa, suatu saat pengen ks situ juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. must try! baca postinganku selanjutnya biar makin mauuu :D

      Delete
  4. Kepikiran ke Sumatera juga. Apakah sama dengan Kalimantan seperti sarana prasarana dan infrastruktur lainny. Bisa bikin buka mata lah. Sekali-kali kalo ke Sumatera ke Lampung dulu nih. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaaat, anyway Lampung penuh banget sama Javanese hihi jadi yaa gak terlalu berasa bedanya kalo dari orang-orang. untuk jalanan pun udah aspal mulus euy :D

      Delete
  5. Emang berangkat dari mana ke Lampung kok pesawatnya sebentar banget? Yuk mampir ke Jember lagi ada acara Bulan Berkunjung ke Jember yang acaranya kece-kece abis. Salah satunya Jember Fashion Carnaval loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah itu acara yang pengen bgt aku datengin! waktu itu ada yang carnaval bunga juga dimana yaa? Jember juga bukan sih? engg..

      Delete
  6. Penasaran sama tempat nginep kalian. Dulu aku ke Lampung naik ferry dari Merak, murah meriah. Pas pulangnya baru naik pesawat karena ngejar waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita nginepnya di Inna Eight Hotel, Teluk Betung Utara, deket sama semacem mini Giant gitu (karena lebih besar juga dari Indomaret) lupa namanya apa :)

      Delete
  7. wah, seru perjalannya,pengen juga jalan-jalan ke bengkulu, secara selama ini cuma liwat doank....

    ReplyDelete
  8. pulau condong, kayaknya keren ya, banyak surga tersembunyi di sana

    ReplyDelete
  9. Lampung oh Lampung jadi pengen ke sana juga habis baca cerita ini, kali aja aku juga bisa dapat yang superrr gituh :D

    ReplyDelete
  10. aaaaaaah asik ini ke Pulau Condong, waktu tu kesana nyebran gpas masih pagiiii banget jadi blm ada yg disana...alhasil brasa kek punya pulau pribadi...berenang naik jetsky sesuka hati :)

    ReplyDelete
  11. Temen udah woro2 ngajakin ke lampung,,tp krna (sok) sibuk blm kesampaian deh saya :D

    ReplyDelete
  12. pulau condong! sering liat di tv, tapi belom pernah kesana~

    ReplyDelete
  13. wah pengen ke lampung tapi katanya banyak begalnya yah???

    ReplyDelete