[EAT] WAROENG MEE

12:33

Happy Sunday!


Jadi, niatan untuk satu bulan empat post sudah gagal total hampir dua bulan berturut-turut. Pardon my sok sibuk yang sebenernya karena time managementnya yang masih berantakan plus kalah sama rasa malesnya buat ngeblog. Bahan buat post ini pun sebenernya udah ada dari entah kapan, tapi belum sempet dibuat, so here we are!

Masih belum move on dari wisata kuliner di Jakarta, kali ini aku -- dan beberapa temen ke salah satu tempat makan yang anker-able banget, Waroeng Mee. Lokasinya deket banget sama Stasiun Sudirman, tepatnya ada di Jalan Blora (mereka punya cabang lainnya tapi yang aku datengin yang di Jalan Blora ini).



























Tempatnya lumayan, gak luas tapi juga gak kecil-kecil banget. Makanya layak banget disebut sebagai #SemacamTempatNongkrong sesuai tag mereka. Unfortunately, pas aku dateng, aku sendirian dan sendirian pula masang muka-muka kaget karena begitu mau masuk, langsung "diteriakin" sama pelayan disini, kata-kata sambutan gitu sih tapi aku juga agak lupa itu ngomong apaan, dan jeleknya, pas aku dateng kayaknya masih semangat-semangatnya, jadi suaranya agak kenceng dan aku dapet bagian diliatin orang plus dengerin temenku yang udah sampe duluan cekikikan karena ngeliat muka yang beneran plongo kaget. Ternyata, emang mereka punya kebiasaan ngasih sambutan baik ketika tamu datang ataupun tamu pulang~

Will update soon about the place decorations *kalo gak males, males upload foto* Tapi, salah satu kekurangan yang jelas banget dari tempat ini adalah gak adanya musholla. Terakhir aku kesini, temenku sampe ke Stasiun Sudirman untuk solat :(

Untuk makanan dan price-nya menurutku affordable, berikut yang dipesan~


Kue Cubit Campur-Campur. IDR 25.000
(kue cubit red velvet + green tea + bubble gum)

*menyerahkan gelar makanan terinstagram-able buat kue cubit ini* Kesukaan aku sih yang biru atasnya coklat, but sorry not sorry, sebagai anak yang rumahnya deket banget sama SD, kue cubit buatan abang-abang di sekolah, yang masih setengah mateng suits my taste better. Tapi ini worth to try banget kalo kesini ;)



Burger Baba Rafi. IDR 19.000








Nasi Cuma Cumi. IDR 23.000
(nasi putih + cumi lada hitam + telur)

Mee Cheesy Ball. IDR 27.000
(mee kuah + bakso keju + telur rebus + pangsit hitam) 

Mee Abang Bersalju. IDR 28.000
(mee kuah saus keju + ayam bumbu panggang + telur)

Tropical Vanilla dan Flash Chocolate. each IDR 15.000
(yakult + soda)

Last, a group photo~


-----------

Can I share my story in this last part of this post?

Jadi, pas aku lagi nulis post ini, aku dikabarin sama Mama kalau salah satu temen rumahku meninggal. Temen rumah means temen dari aku masih kecil and I feel like, what? Seriously? Mungkin emang gak deket-deket banget kalau artian deketnya adalah main bareng terus, hang out bareng terus, but a friend will always be a friend. Ya kan? Losing friends kayak gini tuh ternyata berat ya, pas aku denger kabar kayak gitu, rasa pertama yang muncul di aku itu nyesel. Banget.

Jadi temenku ini sakit paru-paru basah, sebelumnya dia pernah tipes yang sampai kurus banget dan rambutnya rontok but she survived. Aku kira bakalan baik-baik aja lagi. Aku nunda-nunda jenguk karena pulangnya sering malem dan aku pikir, besok aja, takut kemaleman gak enak. Besok aja, she will survive. Pas dia ulang tahun beberapa hari lalu pun aku gak ikut ke rumahnya bareng temen yang lain karena emang sampe rumah udah jam berapa, but luckily, semalam pas aku masih punya kesempatan buat ketemu dan ngeliat betapa badannya jadi kurus banget, sempet dengerin juga ceritanya dari bibinya. Tadi pagi sodaranya dateng ke rumah dan bilang dia kritis, jadi keluarganya ditelfon dan semuanya langsung ke rumah sakit (semalam dia masuk rumah sakit lagi), dan siangnya dikasih tau kalau udah meninggal. Inalillahi.

One thing I learn, um oke, beberapa pelajaran emang dikasih lewat cara yang gak biasa, kali ini, bareng sama rasa nyesel dan sedih berlebihan, adalah give times to other. Gak lagi-lagi, nunda buat jenguk orang, gak lagi-lagi terlalu sibuk sama diri sendiri. Untuk sampai di titik ini, gue gak pernah sendiri, and I shouldn't do this kind of things to other people again. Never.

Maaf untuk mengubah moodnya ya, have a nice Sunday :)

You Might Also Like

44 comments

  1. Inalillahi wainaillaihi roji'un. Awal tahun ini temen sekelasku juga ada yang meninggal. Walaupun nggak deket tapi rasanya kaget banget dan kehilangan:'( I know how you're feeling.

    Btw, Mee Abang Bersalju kayaknya yummy banget:3 yang paling favorit makanan yang mana nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou for your concern, miss :) beberapa minggu lalu baru denger kabar temen SD meninggal, sekarang malah yang deket, duh :(

      sejujurnya aku penasaran sama mie kuah susunya.. tapi ga dibeli -_-

      Delete
  2. Itu burger kok murah amat :')
    Kirain di Jakarta gak ada yang murah :')

    I know right deh Des. Aku juga suka males to keep in touch sama temen lama, dalam kata lain ya suka di nanti nanti gitu. Tapi kita nggak tau ya umur orang sampai kapan. Aku pun sekarang kalau pergi sebisa mungkin cari teman, bukan biar diliat aku ga punya teman. Biar memori yang kita buat bersama makin banyak :)

    Turut berduka cita ya, semoga diterima di sisi-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, you're underestimated jakarta sebagai tempat untuk semua orang nis hahaha. thankyou miss anyway, aamiin :)

      Delete
  3. Kue cubitnya waduuuh.... bikin ngiler. :D

    ReplyDelete
  4. Liat mie rebusnya jadi ngiler pengen banget makan indomie, pulang dari SG harus langsung nyoba waroeng mee recomended banget, pengen cepet libur kuliah pulang ke indo terus makan mie rebus kaya gini.....

    bytheway nice post, nice to meet you, happy blogging :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang makan indomie malah, baru disini makan lagi hahaha wah kuliah di SG? asik banget :") thankyou missy, happy blogging :D

      Delete
  5. Turut berduka cita ya Kak buat temannya, aku sendiri ngerasa sekarang cuma asyik di orang-orang tertentu aja, padahal orang-orang yang juga teman-teman kita bisa jadi kangen saat bareng-bareng, semua ada hikmahnya :)

    Btw, tanpa foto grup suka kurang ya, tapi aku kok fokus ke makanan-yang-udah-abis itu ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya syifa, my fault juga sih tetep ngerasanya karena belum bisa manage time :( HAHAHA foto group dirancang buat dilakuin pas udah selesai makan mau pulang :P

      Delete
  6. saya penasaran sama kebab dan kue cubitnya. waktu kesana nyoba mie sunrise sama burger hijaunya aja :)

    ReplyDelete
  7. kue cubitnya lucuuuu...trus itu rasanya menyesuaikan ebntuk dan warnanya dung yaa.
    jadi pingin nyubit *eh

    ReplyDelete
  8. baru tau nih minum yakult dicampur soda, seru kayaknya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr... kapan2 mo cobain ah.. penasaran nih..

      Delete
  9. waduh dari yang ngiler sampe sendu gini.. semoga arwahnya diterima disisinya yaa.. :)

    ReplyDelete
  10. Pernah ke sana dan lamaaaa nunggu mienya padahal gitu doang. Hih. Cupu! Daaaan, turut berduka ya. Kadang kita memang suka dikasih kejutan yang aneh-aneh. :")

    ReplyDelete
  11. warung mee ini sedang populer ya? temen2ku kalo ngumpul suka bngt disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha kurang tau untuk populernya :p tapi emang di kawasan sana termasuk paling affordable ahaha

      Delete
  12. banayk banget kaka makannya , gak takut gemuk haha

    ReplyDelete
  13. Waduh pagi pagi lihat kayak ginian...
    kayaknya saya musti nuntut mbaknya karena membuat saya lapar.. wkwkwkw
    :-P

    ReplyDelete
  14. wah keceh yah jadi pengen makan hehehe....

    ReplyDelete
  15. Beberapa bulan lalu sempat ke sini. Makanannya cukup enak dan nggak bikin dompet sekarat ^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kan :D lumayanlah buat daerah sekitar thamrin :D

      Delete
  16. Innalillahi wa innailaihi raji'un, mudah2an teman mbak yang telah lebih dulu berpulang mendapatkan ampunan dosa dan tempat terbaik saat ini, aamiin.

    Btw, mbak..itu pangsit hitamnya aneh dehhh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :) terima kasih :")
      nggg.... untung rasanya ga seaneh bentuknya hahaha

      Delete
  17. Sambutannya kayak karyawan alfa gak teh ??? :D moga temennya cepet sembuh,, akau juga pernah kena paru - paru basah dan alahamdulillah udah sembuh,,, padahal bukan perokok bisa kena juga penyakit paru2... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. DITERIAKIN DONG HAHAHAHA SAKING SEMANGATNYA.. wah alhamdulillah huhu temenku juga ada yang sembuh, tapi umurlah siapa yang tau :(

      Delete
  18. kayaknya lagi kekinian yah ni tempat? kapan hari ada blogger yang bahas tentang tempat makan ini juga :)
    aa jadi pengen ke sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang iya yah? hahaha kesini atuh kan sekarang ada dua cabang :D

      Delete
  19. Kue cubit sekarang naik kasta ya. Harganya mahal juga :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA iya! tapi aku tetep tim kue cubit abang-abang di SD :p

      Delete
  20. Wiiihh nasi cumi malah lbh murah yah dibanding mie2 itu..

    Anyway turut berduka jg utk temannya.
    Bener tuh moral of storynya, kta gak boleh nunda2 utk jenguk org sakit, jenguk kan berarti mendoakannya, memberi harapan dan semangat utk dia terus berjuang, wlo pada akhirnya skenarioNya juga lah yg harus dijalani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe harga warteg mungkin (?) ehehe iya kak :))

      Delete