[ADV] 8 Tempat Wisata Paling Mempesona di Dunia

11:59

Tiket pesawat murah semakin mudah kita dapatkan dari berbagai maskapai, termasuk maskapai penerbangan Eva Air. Sehingga, untuk pergi ke berbagai belahan dunia untuk menyaksikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan dan spektakuler bukan lagi sesuatu yang mustahil.

Beberapa tujuan wisata paling mempesona di belahan bumi ini di antaranya adalah Great Barrier Reef di Australia, Menara Eiffel di Prancis, Bora Bora di Kepulauan Polinesia Prancis, kota Tokyo di Jepang, Hongkong, Grand Canyon, dan lain-lain. 

Untuk lebih lengkapnya, selain Pulau Bali yang sudah pasti sering Anda dengar, berikut adalah tujuan wisata kelas dunia yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. 

British Virgin Island

Source: Pinterest

British Virgin Island terdiri atas beberapa pulau di dekat Karibia yang memiliki daya tarik luar biasa karena pesona alamnya yang indah. Akomodasi di tempat ini juga adalah alasan lain mengapa banyak wisatawan yang sengaja meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana. Resort dan villa-villa mewah serta restoran-restoran yang menyajikan berbagai kuliner dengan cita rasa nikmat merupakan magnet lain yang sulit ditolak wisatawan.

Great Barrier Reef, Australia

Source: fineartbyalexandra.com
Pencinta diving wajib menyempatkan diri untuk bertandang ke Great Barrier Reef yang ada di Australia, yang merupakan sebuah tempat dimana sistem terumbu karang terbesar di dunia berada. Great Barrier Reef memiliki pemandangan bawah laut yang spektakuler, cuaca yang sejuk, dan keindahan alam yang mempesona. Sebagian besar wisatawan sengaja datang ke tempat ini untuk diving dan snorkelling. Great Barrier Reef membentang dari Cape York di utara hingga ke Bundaberg di selatan. Dengan total luas mencapai 2011 km. Tempat ini adalah rumah bagi 600 pulau, 3.000 terumbu karang, dan 1.625 spesies ikan. 

Paris, Prancis

Source: moughe.blogspot.co.id
Sejak dahulu, Paris dikenal sebagai kota mode dan begitu juga saat ini, namun selain karena daya tarik tersebut, Paris sering dijadikan sebagai tujuan bulan madu karena dikenal sebagai sebuah kota yang romantis. Jutaan pengunjung yang datang setiap tahun membuat kota mode tersebut selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Diantara beberapa daya tarik lain yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk datang ke Paris ialah koleksi seni, makanan-makanan yang lezat dan nikmat, museum megah, gereja yang berusia berabad-abad, hingga menara Eiffel yang ikonik. 

Bora Bora, Polinesia 


Source: fourseasons.com
Masih di wilayah Prancis, di Kepulauan Pasifik Selatan (Polinesia) terdapat sebuah tujuan wisata yang sangat populer dan terkenal bernama Bora Bora. Bora Bora adalah sebuah pulau kecil dengan panjang 9,6 km dan lebar 3,2 km. Tempat ini walaupun sangat kecil dan mungil namun diliputi dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. 

Bahkan seorang penulis bernama James Michener menyebut Bora Bora sebagai sebuah “pulau paling indah di dunia.” Ini adalah tujuan wisata dengan iklim tropis, memiliki akomodasi yang cukup lengkap mulai dari resort-resort mewah, dan cuacanya pun sangat mendukung, ditambah penduduknya yang ramah dan air yang hangat membuat Bora Bora pantas menyandang julukan “surga wisata.”

Tokyo, Jepang 

Source: liburankejepang.wordpress.com
Selain New York, Tokyo Jepang merupakan kota metropolitan yang paling menakjubkan. Tokyo menjadi tujuan wisata yang menarik untuk menikmati keindahan alam terutama pada saat festival sakura. Selain itu, hampir disetiap sudut kota kita bisa menyaksikan berbagai teknologi modern, monumen dan museum, makanan-makanan lezat terutama sushi, dan masih banyak pesona kota Tokyo lainnya yang unik dan menarik. 

Sydney, Australia 

Source: travelbrochures.org
Sydney adalah sebuah kota di Australia yang lokasinya berada di tepi pantai. Sidney merupakan sebuah kota metropolis yang berkembang dan memiliki beberapa tujuan wisata spektakuler, terutama pantai yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para pencinta surfing.

Selain itu, bangunan ikonik yang sudah pasti populer di kalangan wisatawan, “Opera House” merupakan daya tarik lain dari kota yang dinamis ini. Tentunya, selain puluhan pantai terkenal dan populer, di kota ini juga ada banyak bar, banyak tujuan wisata menantang, dan beberapa tempat untuk bersantai seperti di Coogee, Manly Beach, hingga Royal Botanic Gardens. 

Hongkong 


Source: magic.wizards.com
Selama ini mungkin sebagian besar dari Anda hanya mendengar dan menyaksikan Hongkong dari film-film, namun Hongkong yang sebenarnya adalah tujuan wisata budaya dan wisata kuliner yang paling terkenal di Asia. Penduduk Hongkong sehari-hari menggunakan bahasa Cina dan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Hal yang paling mencolok di kota Hongkong selain budaya dan keragaman penduduknya adalah gedung-gedung pencakar langit dan banyaknya pusat-pusat hiburan serta spot-spot kuliner dan museum.

Grand Canyon
Source: ppcorn.com
Grand Canyon mahakarya Sang Pencipta yang menakjubkan dan spektakuler. Sebuah jurang yang sangat lebar dan luas berlokasi di Arizona Utara. Grand Canyon memiliki pemandangan alam paling unik dan mempesona di dunia. Tempat spektakuler ini terdaftar ke dalam situs warisan dunia versi UNESCO dan dikunjungi hampir lebih dari 4 juta orang setiap tahunnya.

You Might Also Like

8 comments

  1. Mau ke Bora Bora! :D

    Sumpah ya, sepupuku uda ada yg ke sana. Dan aku mupeeeeeng banget pengen leha leha sambil bikinian! Wkwkwk :p

    ReplyDelete
  2. Waw..wawww...jadi pingin bisa menjejak langkah ke tempat2 itu *Mupeèng

    ReplyDelete
  3. Waw ada Tokyo juga.

    Dari dulu saya punya cita-cita pengen ke Jepang. Keseringan nonton anime jadi gini nih. Soalnya menarik aja gitu. Budayanya, tradisinya, tempat wisata-nya. Ya walaupun cuma pernah lihat di film/kartun, saya pengen banget ke sana.

    Oiya, itu Bora-bora juga asyik kelihatannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH IYA SAMA. karena nonton anime jadi mau ke Jepang, aku mau Kyoto, mau ke Fushimi Inari. Huhu

      Delete
  4. Mantep semua mbak pemandanganya.. Masya Allah :-)

    ReplyDelete