Pantai-Pantai Terbaik di Vietnam, Kuy Liburan!

21:33

Alternatif liburan ke luar negeri dengan harga murah meriah dan destinasi cantik-cantik adalah Vietnam. Pariwisata di negara ini baru menggeliat beberapa tahun belakangan. Negara yang selama ini jarang dilirik, sekarang ramai dikunjungi wisatawan dan destinasi-destinasi baru pun bermunculan. Bisa ngapain aja sih kalau ke Vietnam? Salah satu hal yang wajib dilakukan adalah mengunjungi pantai-pantai cantik di sana.

Phu Quoc Island
Source: metro.co.uk
Pulau kecil ini memiliki pantai yang luar biasa cantik. Air laut di Phu Quoc Island sangat jernih dengan warna biru terang yang sama menawannya dengan langit di ujung cakrawala. Di tepi pantai, tumbuh pohon nyiur yang membuat suasana lebih teduh. Pemandangan yang masih alami ini dilengkapi dengan hadirnya warung-warung tenda tradisional yang berdiri di sepanjang garis pantainya.

HaLong Bay

Source: journeywonders.com
Pantai ini tak jauh dari pusat kota Vietnam, dengan keindahan batu-batu karang tinggi menjulang di sepanjang pantainya. Kalau kamu liburan di HaLong Bay, jangan cuma santai di tepi pantainya saja. Telusurilah karang-karang besar dengan perahu untuk keliling kawasan ini. Pemandangan ketika berkeliling jauh lebih indah dari tepian pantainya yang juga cantik.

Cam Ranh

Teluk cantik ini memiliki kawasan yang berbukit dan berbatu, dengan cerukan berupa pasir putih dengan air laut yang sangat jernih. Cam Ranh kerap dikunjungi mereka yang ingin merasakan keindahan pantai yang tenang dan damai, dengan ombak yang juga tidak terlalu besar. Dari sudut manapun, pantai ini sangat indah untuk diabadikan dalam foto dan kenangan.

Bai Bien My Khe

Source: rentabikevn.com

Di pantai ini, kamu tidak hanya bisa menemukan pasir putih yang membentang luas. Bikin puas berlari dan bermain di pasirnya yang jernih. Tapi juga ada banyak karya seni yang dipamerkan di tepi pantai, karena itu kawasan Bai Bien My Khe ini menjadi tempat favorit para pecinta seni dan juga keindahan alam.

Baca juga : Jelajah Pahawang

Hon Mong Tay

Pantai cantik lain yang nggak boleh dilewatkan adalah Hon Mong Tay, yang terletak di kawasan Phu Quoc. Seperti pantai lainnya di Vietnam, Ho Mong Tay juga punya pasir putih bersih dengan pohon kelapa yang membentang di sepanjang garis pantainya. Ombak di kawasan ini juga sangat tenang, cocok buat berenang atau bermain pasir di tepi pantainya.

Ganh Da Dia

Source: theroamingrenegades.com

Kalau kamu sedang berada di kawasan Phu Yen, mampirlah ke Ganh Da Dia. Pantai ini memang tidak punya pasir yang bersih dan lembut, tapi unik dengan batu-batuan dari jaman purba yang terbentuk menjadi pola tertentu karena gempuran air laut. Cantik banget.

Masih ada banyak pantai cantik lagi di Vietnam dan juga destinasi lain yang nggak kalah menarik. Siapkan tiket Vietnam Airlines mu dan terbanglah ke Negara ini tanpa Visa karena masih termasuk kawasan ASEAN. Vietnam Air adalah pilihan terbaik dari semua maskapai yang terbang ke Vietnam. Selain nyaman dan murah, menumpang maskapai Vietnam Air akan membuatmu merasakan ramah dan indahnya Vietnam sejak berada di dalam pesawat.

*)

You Might Also Like

2 comments