#JADIBISA Kerja Bahagia karena Traveloka

12:10

Dua tahun lalu, aku beberapa kali nulis di blog tentang keinginan untuk kerja fulltime, ya harapan klasik a la mayoritas fresh graduate pada zamannya. Nulis (re: curhat), usaha, doa, finally granted. Jadi setelah berkali-kali galau karena belum dapet kerjaan, kirim-kirim CV kesana kemari, keliling Jakarta buat interview, browsing gimana biar bisa cepat dapat uang pas belum kerja, sampai akhirnya “belum kerja? Yaudah enakin aja, puas-puasin diri sendiri mumpung masih lapang waktunya”, akhirnya aku diterima kerja di salah satu perusahaan di Jakarta.

Akhirnya kerja, atau mungkin diganti kalimatnya jadi: akhirnya punya penghasilan tetap – satu masalah hidup versi aku selesai.


Namanya hidup, yang satu selesai, yang satu muncul lagi. Kendala kerja di kantor pun mulai berasa dari kantor yang lumayan jauh (buat anak motor, kantor jauh itu berasa banget pas musim hujan), masalah-masalah tentang kerjaan, dan juga, keharusan untuk pulang pergi Jakarta-Bandung di waktu-waktu tertentu karena kantor pusat aku ada di Bandung.

Kalau ke Bandung untuk photoshoot yang butuh nginep sih rasanya aman, gak terlalu lelah. Apalagi aku jadi punya waktu juga buat jalan-jalan keliling Bandung setelah jam kerja. Jadi bisa ikutan menikmati Bandung mulai dari nyobain tempat makan disana, belanja-belanja lucu, sampai ya sekedar keliling aja malam hari sambil ngerefresh diri.

Tapi...

Kalau untuk kegiatan satu hari ini yang berasa, berasa beda, berasa sedih.

Bukan sedih kerjanya, tapi sedih di perjalanannya. Kalau dulu ke Bandung rasanya aman-aman aja, sekarang pergi ke Bandung aja rasanya macet banget. Berangkat macet, pulang macet. Badan pegel, pemandangan monoton, bahkan aku kadang jadi gak enakan sendiri sama drivernya. Belum lagi badan aku moody, kadang bisa nerima aja jalan jarak jauh naik mobil, kadang gak bisa, jadinya malah mabok di jalan dan makin suram aja rasanya tiap ada kata “besok ke Bandung ya”.

Tapi sekarang, aku nemu cara lain untuk ke Bandung yang lebih less stress dan bikin bahagia.


Jadi, beberapa bulan lalu aku sama temen-temen aku pergi ke Bandung, karena jumlahnya lumayan banyak kita sewa elf. Bad luck, AC di elf-nya gak nyala. Jadi kebayang kan gimana stressnya aku karena selain punya negative thinking tentang ke Bandung, jalanan beneran macet, lama, dan AC mati? Badan pun mulai berasa gak enak. Nah, pas keluar tol di Bandung, temen aku langsung ngasih saran “Udah lo balik naik kereta aja baliknya”

Kereta? Kereta jam berapa? Sekarang udah jam berapa? Ya maklum ya waktu itu masih awam banget. Akhirnya temen aku ngajarin aku pake appsnya Traveloka yang bikin aku mikir “Ya ampun Desi kemana ajaaaa? Abis bertapa darimana?” Tapi aku gak sekudet itu sebenernya, aku juga tau kok Traveloka bisa buat pesan tiket pesawat, pesan tiket kereta, dan booking hotel. Aku cuma gak tau ternyata gampang dan cepet banget prosesnya. Gitu.


Lah iya gampang dan cepet banget! Gak sampai 30 menit dari buka aplikasi, aku udah punya kode tiket yang siap diprint di stasiun nanti. Belum lagi proses pesannya pun gampang, tinggal buka aplikasinya, pilih waktu keberangkatan (disini aku baru pesan sekitar tiga jam sebelum keberangkatan kereta dari Bandung ke Jakarta), isi data penumpang, dan pilih seat! Untungnya walaupun last time booking aku masih dapat tempat duduk yang sampingan sama temenku. Baru deh nanti lanjutin ke pembayaran. Untuk pembayarannya sendiri juga gampang, ada banyak pilihannya dan karena aku pake M-Banking, jadi dicek otomatis – yang untungnya cepet. Fyuh. Padahal karena aku baru pertama kali coba jadinya kayak deg-deg-an gitu, ini bisa gak sih, nanti tiketnya bisa dicairin gak ya di stasiun. Ya drama-drama pemula gitu deh. Tapi ternyata khawatirnya aku gak guna banget ya. Haha.

Sebaliknya, karena aku udah tau ternyata segampang itu, sekarang aku jadi ketagihan sendiri untuk naik kereta dan pesan tiketnya pake Traveloka kalau ada kegiatan di Bandung. Udah pesannya gampang, perjalanan di kereta itu ternyata asik banget, bisa ngeliat pemandangan, tempat duduk nyaman, adem pula. Ah, sekarang #JadiBisa kerja bahagia karena Traveloka deh!

You Might Also Like

12 comments

  1. Senengnya kita sekarang dipermudah oleh layanan dari Traveloka
    Pekerjaan jadi lancar, nggak perlu macet-macetan..hati tenang hidup pun nyaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah eta! dulu mah kalo keluar kota rasanya beban banget. sekarang ada kereta, ada traveloka, acu bahagya :")

      Delete
  2. Halo kak desi. Sama dong kita. Aku juga ada aplikasi traveloka. Aku pernah pesen tiket pesawat. Ternyata cuma nunjukin tiket elektronik di email bisa untuk check in pesawat.Pas awal-awal emang norak gitu masa bisa tiket tanpa di print bisa untuk check in. Tapi pas nyoba naik pesawat pesen tiket di traveloka beneran bisa 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. EHEHE aku belum pernah coba buat pesawat :(((((

      Delete
  3. Wah ngebantu banget ya Mbak Traveloka. Mau pesen tiket kereta gak harus dari stasiun tapi bisa dari mana pun. Untung ada Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kak, bener ya makin kesini makin gampang ngapa-ngapain :")

      Delete
  4. Haloooo pa kabar? Wah toss yuk kita sama2 suka pakai traveloka. Aplikasi ini bener2 bermanfaat dan memudahkan kita yach. Aku pesan hotel dan pesawat juga via traveloka. Cuma kereta api belum sih 😋😀 Harga yang tertera adalah harga yang kita bayarkan siiip.

    ReplyDelete
  5. Andalan gue juga nih traveloka. juarak banget, apalagi sekarang fiturnya makin lengkap. Aplikasi wajib buat millenials lah pokoknya.

    ReplyDelete
  6. Emang gampang banget pesen tiket kereta di Traveloka. Beberapa kali pakai dan pasti ada diskonnya.

    ReplyDelete