[EAT] AJAG IJIG, MATRAMAN

14:10

Hae hae~ Lama gak main-main ke blog, ada yang kangen gak? *lalu ditinggalin*


Hmm. Ini sebenernya late post sih, aku udah ke Ajag Ijig sekitar dua minggu yang lalu. Itupun kalau gak salah. Tapi sebelum mulai cerita tentang Ajag Ijig, udah tau belum under pass Matraman udah jadi? *gagal fokus*




Ini underpass tercakep di Jakarta buatku, keren parah! Apalagi kalau lewatnya malam. Udah lampunya warna-warni, ada kayak (((ukiran))) di temboknya, ada yang cabang dua gitu juga ke arah Pramuka sama Jatinegara. Kewl banget aku jatuh cintaaaa.

Udah secinta itu sama underpass Matraman, terus aku agak menyayangkan gitu Jalan Proklamasi yang jadi berubah rute. Kan sekarang kalau dari arah Matraman atau Manggarai mau ke Metropole jadi agak muter dulu sedikit lewat yang Taman Proklamati (bawah rel kereta). Yang bikin sedih bukan muternya, tapi karena aku kadang main ke Taman Proklamasi, jadi berasa banget biasanya sepi, eh sekarang rame sama kendaraan hehe.

Sedikit gagal fokus lagi, aku pernah sekali solat Magrib apa Isya ya di musholla dalam Taman Proklamasi, terus sukaaa. Gak besar sih namanya musholla kan, tapi konsep kayu-kayu gitunya enak banget manis :")

Oke udah selesai gagal fokusnya mari kita lanjut ke Ajag Ijig lagi. Jadi ini tuh salah satu restoran yang baru buka di Jakarta Timur. Dia ada di seberang Gramedia Matraman, sebelum Rumah Makan Sederhana. Kenapa kemarin pergi kesini? Ya karena laper, dari depan lucu, plus ada spanduk makanan diskon 20%. Hehe.

Sebelum ke makanan, yuk omongin tempat dan konsepnya dulu :")

Dateng-dateng, kalian bakal ketemu pemandangan kayak gini~


Jalan sedikit, tengok kiri. Ada flamingo~ Tiba-tiba nuansanya summer gini kan~


Nah, aku duduk di depan "meja bar" ini. Kerupuknya juga dijual yah bukan pajangan aja~


Apa tuh kandang digantung?


Kalau ini view dari tempat duduk aku. Cubanget kan~


Ini bagian outdoornya. Gak cuma ada kursi dan meja, kamu juga bisa request ala-ala piknik gitu di atas rumput. Tikarnya warna warni, ada bantalnya juga, konsep banget deh. Sayang aja karena mau hujan jadi keburu dirapiin dan aku gak sempet foto.



Ajag Ijig ini udah kayak restoran Betawi banget! Lagunya yang disetel itu lagu-lagu Benyamin, waiternya pada pakai celana boim (batik), baju koko, dan peci, kalau waitressnya pada pakai kebaya dan celana encim. Konsep Betawinya juga "dituang" di buku menu. Apa itu Appetizer, Main Course? Di Ajag Ijig, kategorinya tuh ada "Nyang Mau Ngemil", "Nyang Berat-Berat", "Nyang Pake Kuah", "Pelengkapnye", "Buat Nyang Haus", dan seterusnya. Super Betawi! Makanan gak usah ditanyalah ya, pasti makanan Betawi beb~

Soto Betawi (Rp 39.500) + Nasi Putih (Rp 7.500)
Ini dia sajian terkonsepnya, Soto Betawi dan Nasi Putih, lengkap sama emping, sambal, kecap, acar, dan jeruk nipis. Soto Betawinya enak, rasa santan tapi gak pekat banget, potongan dagingnya juga besar. Andai kemarin berani minta tambah sambal :")


Kebab (Rp 22.000)
As you can see yah, untuk kebab ada dua kebab gitu yang disajikan bareng sama saos. Jangan mikir kebabnya kayak yang di jalanan, di Ajag Ijig, isi kebabnya daging aja gak ada sayurannya :")


Oreo Shake (Rp 33.000) dan Coca Cola (Rp 18.000)
Oreo shakenya enak sih, creamy tapi gak terlalu manis. Sayangnya aku rada ngablu, masa iya tiba-tiba di antara sekian oreo malah ngerasa ada duren. Hmm. Kalau Coca Colanya ini kalengan gitu, tapi disedain juga gelas dan es batu terpisah. Seger~


Oh iya, buat harga makanan itu mulai dari Rp 5.000 (Rengginang) - Rp 76.500 (Iga Bakar Sapi / Sop Buntut). Untuk minumannya mulai dari Rp 12.000 (Teh Tawar) - Rp 38.500 (Nutella Shake). Belum termasuk tax dan service. Untuk pembayarannya bisa pakai Cash, Debit, dan Kredit. Oh iya, disini juga jual roti dan pisang bakar, sambosa, kolak tape, sampe kue cubit loh kalo gak mau makan berat. Tapi tetep aja yang paling menarik yaa Aneka Kue Keringnye Ajag Ijig, dari permen susu, permen asem, telor gabus, sampai anak mamee ada. Hmm~

Yasuda sekian "curhatan" di blog kali ini. Semoga bisa jadi referensi kalau mau pergi. Kalau misal perginya segeng atau sekeluarga bawa anak bisa request tempat yang diluar yah gaes. Jangan lupa foto-foto dan jangan ada pertanyaan "kok gak ada foto lantai dua sama kamar mandi" karena aku nggak kesana :")))))



How to get there:

You Might Also Like

0 comments