[EAT] SHABURI, KOTA KASABLANKA

15:35

Happy holiday, guys!

Dua weekend lalu, aku sama temenku iseng main ke Shaburi - Japanese Shabu Shabu. Btw sebelumnya, siapa yang suka ke Shaburi juga? Kalau kamu suka shabu shabu, aku pasti rekomendasiin Shaburi untuk kamu datengin! Ini tuh tempat makan kesukaanku banget, tapi ya aku paling kesini kalau lagi selebrasi atau ajakan temen lama yang udah gak ketemu aja~ (dilema isi dompet gak selurus kata 'kesukaan'). Ada beberapa point plus yang aku suka banget dari Shaburi, tapi yang paling aku suka adalah.. all you can eat dan side dishnya enak-enak!

Shaburi ini ada di banyak tempat. Kalau mau yang view outdoornya bagus ada di Senayan City, kalau mau yang deket rumah ada di Gading, kalau mau yang ambiencenya enak banget ada di Grand Indonesia, tapiii kalau mau yang di tengah-tengah, ada di Kota Kasablanka. Dan berhubung kali ini makan di Kokas, jadi reviewnya Shaburi Kokas yaa~



Kita datang weekend pagi sekitar jam 11 dan seperti biasa, Kokas udah rame. Sushi Tei pun udah waiting list banyak, untung aja Shaburi belum. Pas kita datang ini kayak ada beberapa yang habis di buffetnya, tapi gak lama sih, langsung cepet direfill sama staffnya.

Dengan tema all you can meat (goyang sedikit dari all you can eat), di Shaburi kamu bisa makan daging sepuasnya! Singkatnya, ada unlimited meat plates + unlimited vegetables + unlimited soft drink + unlimited dessert selama 90 menit! Ulangin, selama 90 menit, jadi tegas ya kalau ini bukan tempat buat nongkrong atau kerjain tugas yang bisa sampe berjam-jam~~



Cara ordernya pun gampang banget, kamu tinggal buku menu, pilih daging yang kamu mau. Disini ada empat jenis daging yang bisa kamu pilih dan harga package yang kamu pesan tergantung dari pilihan dagingnya. Oh iya, balik lagi ke unlimited meat, kamu bisa request meat terus-terusan! Tapi harus meat yang sama dengan yang kamu pesan pertama yaa. Kalau beda jenis nanti akan kena biaya lagi.

Harga Makan dan Menu di Shaburi
- Beef Shabu. Adult Rp 168.000
(2 items: Tasty Beef dan Low-Fat Beef)
- Special Beef Shabu. Adult 218.000
(3 items: Special Beef, Tasty Beef, dan Low-Fat Beef)
- Shaburi Wagyu. Adult 328.000
(4 items: Shaburi Wagyu, Special Beef, Tasty Beef, dan Low-Fat Beef)
- Special Wagyu. Adult 488.000
(5 items: Special Wagyu, Shaburi Wagyu, Special Beef, Tasty Beef, dan Low-Fat Beef)

*) Special price for Senior (60 yo and above) and Child (under 140 cm)



Kalau udah pilih daging, kamu pilih soup (atau kuah rebusannya). Ada enam jenis soup yang bisa kamu pilih:
- Original Konbu. Konon ini baik untuk anak dan ibu hamil. Rasanya gurih segar dan kaya kalsium
- Sukiyaki. Kalau ini agak manis, cocok banget kalau ditambah sama telur~
- Japanese Herbal Hinabe. Belum pernah coba, tapi ini tampak baik untuk kesehatan
- Chicken Collagen Paitan. Ini bagus untuk kulit karena kaya akan collagen, rasanya ya gurih~
- Hot Miso. Efek miso ini dipercaya bagus untuk mencegah aging dan menghilangkan lelah gaes~
- Japanese Curry. Ini yang baruuu, aku pesan yang ini. Rasanya sih rasa curry dan wanginya pun curry banget, sampe dicandain wangi curry mie instan malah. Padahal beda rasa sama wanginya juga :")



Abis milih itu yaudah bebassss, kamu bisa keliling di buffet table dan pilih side dish yang kamu suka. Yang bikin aku sayang banget sama Shaburi tuh lengkap banget side dishnya, segala jenis sayuran (sawi, tauge, jagung, aneka jamur, dll), tahu dan telur, berbagai bakso (bakso biasa dan aneka bakso ikan), sampe seafood lengkap (ikan dori, cumi, bahkan udang pun ada), hm itu kan masih yang bahan shabu yah. Di luar bahan shabu masih banyak lagiii. Oh iya, semuanya ini super fresh! Dagingnya juga fresh dan lembut banget.



Ada aneka sushi, aneka gorengan (ini gorengan karaage, tempura, gicu bukan tahu, tempe, cireng), buah-buahan, brownies juga ada. Kalau mau yang agak berat lagi bisa geser sedikit dan taraaa~ ada nasi, carbonara udon, dan gyudon. Gyudon cintaku, aku gak pernah nambah plate karena terlanjur suka sama gyudonnya :")



Makan shabu-shabu gak puas tanpa saus kan? Nahhh, ada banyak banget bahan campuran saus yang bisa dicoba, ada ponzu, gomadare, bawang putih halus, cabai bubuk, cabai potongan, daun bawang, biji wijen, jahe halus, dll super banyak!

Kalau untuk minumannya pun macam-macam, ada lemon tea, ocha, orange juice, aneka soda, dengan es batu ambil sendiri, kalau lebih suka panas pun bisa buat teh atau coffee. Dan jangan lupakan es krim sebagai closingan~~ Ada tiga rasa es krim, chocolate, vanilla, dan mix, selain itu ada aneka topping yang bisa dipilih juga~



Demi mendukung kemandirian ya, di bawah buffet itu pasti udah lengkap aneka mangkok, piring, gelas, kecuali sendok garpu adanya di atas meja. Oh iya, nanti di meja masing-masing orang akan dapat kompor dan panci masing-masing, jadi gak akan berebut dannn cara pake kompornya tuh gampang banget! Hehe.



Overall Shaburi Kokas ini termasuk enak sih tempatnya, cukup luas dan jadinya enak ambil side dish, gak perlu takut kesenggol sama orang. Udah gitu, waiter dan waitressnya ramah dan sigap (kayaknya sih ini SOP semua Shaburi ya). Kalau makanan dan minumannya ya sudah bisa dipastikan kualitasnya ya~



Nah, kalau kamu mau ke Shaburi, ada beberapa hal yang perlu diperhatiin selain harganya~
- Dilarang nyisain makanan, akan ada charge untuk makanan yang tersisa, jadi ambil secukupnya
- Harga belum termasuk charge 6% service fee dan 10% tax
Sisanya udah ketulis sedikit-sedikit di atas yaa~~

Sekian post kali ini, supaya lebih teracuni, kamu juga bisa follow akun Instagram Shaburi di @shabu_shaburi.

How to get there:
Shaburi Kota Kasablanka - Lantai 1

You Might Also Like

0 comments