Wisata Kuliner di Medan? Yuk Mari~

08:00

Melakukan travelling dengan menggunakan maskapai ternyaman di Indonesia, seperti Citilink memberikan pengalaman terbang senyaman beristirahat di rumah. Tak sadar, ternyata sudah tiba di Medan, sebuah daerah yang memiliki segudang kuliner khas yang patut dicoba satu per satu dan tidak boleh dilewatkan satupun ya!

Kota yang memiliki luas area sekitar 265,1 km² ini, merupakan kota yang memiliki pertumbuhan yang cukup pesat jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di wilayah Sumatera Utara. Ternyata keragaman kuliner yang khas dan lezat ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah daerah-daerah di Kota Medan seperti Deli, Serdang, Simalungun, dan Tapanuli merupakan daerah yang dikaruniai oleh kekayaan alam yang sangat besar. Sehingga, beragam kuliner pun bisa diciptakan dengan kreasi kekayaan alam yang ada di daerah ini.

Mencicipi Gurihnya Kari Medan

Source: @makandoang

Jika kamu sedang berada di Jalan Mangkubumi, maka kamu wajib mencicipi salah satu hidangan tersohor yang sangat enak. Di Rumah Makan Tabona, Jalan Mangkubumi Nomor 17 tersedia makanan berkuah lezat seperti Kari Kambing yang menggugah selera. Tenang, jika kamu tidak cocok dengan daging kambing, Rumah Makan Tabona juga menyediakan Kari Ayam dan Bihun Kari. Rumah makan ini sudah buka dari pukul 07.00 pagi, jika kamu berniat sarapan dengan kari, maka kamu harus datang ke rumah makan yang satu ini, ya!

Mau Coba Spagetti Ala Tanah Batak?

Source: @debora_inov
Ternyata Medan juga sangat ramah dengan para pecinta mie. Di Medan terdapat kuliner khas yang sangat menggoda berbahan dasar mie, yaitu Mie Gomak. Mie Gomak disebut-sebut sebagai spagetti ala Tanah Batak. Lalu mengapa mie ini menjadi sangat istimewa dan menjadi buruan para kuliner mania? Mie Gomak memiliki tekstur mie yang lebih besar jika dibandingkan dengan mie jenis lainnya, biasanya disebut sebagai mie lidi. Untuk kamu pecinta pedas, Mie Gomak juga sangat cocok disantap dengan rasa yang pedas dari sambal andaliman yang punya citarasa unik.

Soto Medan Nikmat Disantap Dalam Keadaan Hangat

Source: goodindonesianfood.com
Nah, kalau Soto Medan sudah pernah coba belum? Ternyata tak hanya Betawi yang memiliki soto terkenal bak Mbak Via Vallen, ternyata Medan juga punya soto yang sangat lezat. Soto Medan memiliki ciri khas dari kuah santannya yang kental dengan bumbu rempah yang beraneka ragam. Rempah inilah yang membuat Soto Medan memiliki rasa yang berbeda dengan soto lainnya, ditambah lagi dengan pilihan suwiran daging ayam atau potongan daging sapi.


Lawan Panas dengan Es Krim Tip Top

Source: sportourism.id

Suka makanan yang manis dan dingin? Kamu tinggal singgah dan melepas lelah dengan segelas Es Krim Tip Top. Es krim ini sudah sangat melegenda dan termasyur, ternyata usia es krim ini sudah cukup tua karena sudah hadir sejak tahun 1934. Es Krim Tip Top disebut juga sebagai es krim jaman Belanda. Rasanya unik dan menyegarkan. Es krim ini dicampur dengan kue tart yang sungguh lezat juga buah-buah segar seperti mangga. Menikmati es krim ini sangat cocok untuk kamu yang sedang merasa kehausan dan membutuhkan kesegaran alami ya.

Baca juga: Holycow Steakhouse

Sudah puas mencicipi kuliner Medan? Sebetulnya masih banyak lagi makanan khas dan unik yang wajib kamu coba di Medan. Sekarang waktunya kita pulang ke rumah menggunakan Citilink, sambil membayangkan bisa datang kembali ke Medan untuk berburu kuliner yang belum sempat kamu coba!

You Might Also Like

0 comments